Pasca Penarikan Tentara Amerika, Kabul Dibawah Kendali Taliban Sepenuhnya

 

Matamatanews.com, KABUL—Pasca penarikan pasukan Amerika Serikat dari Afghanistan yang telah bercokol selama 20 tahun, kini Kabul sepenuhnya di bawah kendali Taliban.Wartawan Al jazeera, Charles Stratford melaporkan bahwa suasana tenang terlihat di berbagai sudut ibukota Afghanistan setelah larut dalam perayaan kemenangan pada tengah malam tadi.

“Bagi Taliban, ini adalah kemenangan bersejarah bagi mereka. Taliban selalu berbicara tentang perjuangan mereka di Afghanistan melawan kekuatan asing sebagai salah satu ritus kedaulatan nasional,” katanya.

Wartawan Al Jazeera  itu mengatakan ada “ banyak pertanyaan yang belum terjawab” sekarang sebagai penguasa baru Afghanistan yang mulai membangun kembali negara tersebut dari sisa-sisa keterpurukan akibat perang selama 20 tahun dibawah pendudukan pasukan Amerika Serikat dan sekutunya, NATO.

Yang jelas Selasa pagi (31/8/2021) penduduk Kabul terbangun sudah dibawah kendali  penuh penguasa baru Taliban yang kini tengah merancang pemerintahan baru dengan merekrut banyak pihak , menuju Afghanistan baru.(bar)

redaksi

No comment

Leave a Response