Siddharth Anand Tak Terbantahkan Kini Menjadi Sutradara Nomor Satu Di India

 

Matamatanews.com, MUMBAI—Dengan War dan kini Pathaan, Siddharth Anand menjadi sutradara nomor satu di industri perfilman India (Bollywood) yang tak terbantahkan.War yang dibintangi Hrithik Roshan , Tiger Shroff dan Vaani hanya mengumpulkan pendapatan sebesar Rs.477 crore di seluruh dunia, sementara Pathaan yang dimainkan Shahrukh Khan, Deepika Padukone, dan John Abraham berhasil meraup pendapatan sebesar Rs.667 crore di seluruh dunia dengan pendapatn kotor tertinggi dari waralaba Mata-Mata YRF.

Tangan dingin Siddharth tampaknya bukan saja berhasil menjadikan Pathaan sebagai film Blockbuster ,akan tetapi mampu mengembalikan kedudukan Shahrukh Khan sebagai “King of Bollywood” yang dalam 4 tahun terakhir sedikit memudar karena beberapa filmnya flop dipasaran, seperti Fan (2016), Jab Harry Met Sejal (2017), dan Zero (2018).

Siddharth selain bertangan dingin, ia juga dikenal sebagai sutradara yang tahan terhadap pandemi karena War merupakan film laris terakhir sebelum pandemi dan Pathaan menjadi film laris sepanjang masa yang ia buat setelah pandemi COVID-19.

Siddharth adalah pemegang rekor yang luar biasa dalam perfilman Hindi. Ia satu-satunya sutradara film Hindi yang menghasilkan lima hari box office nett Rs. 50+ crore dan lima hari box office kotor 100+ crore di seluruh dunia dengan War dan Pathaan, dimana bintang SRK ini menghasilkan 4 dari 5 hari tersebut! (bar)

 

redaksi

No comment

Leave a Response