Sinergitas TNI Dan Polri Dalam Pengamanan Wilayah Di Parakan

 

Matamatanews.com, PARAKAN - Sinergitas TNI/POLRI dalam Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terbina selama ini ditunjukkan dalam kegiatan Patroli di wilayah Parakan  dengan sasaran utama tempat–tempat Ibadah, Senin (23/12/19).

Menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk menjaga keamanan di wilayah binaannya, dengan selalu hadir di tengah masyarakat dalam pengamanan segala kegiatan agar tercipta situasi aman kondusif.

Hal itu dibuktikan dengan kegiatan Pelda Dudung dan Sertu Norman Babinsa  Koramil 03/ Parakan dan Personil Polsek Parakan  melakukan pantauan Keamanan di wilayah GKI (Gereja Kristen Indonesia) Parakan  dan sekitarnya, guna memastikan keadaan yang kondusif dan aman saat perayaan Natal nanti.

Dalam Konfirmasinya Pelda Dudung  menyampaikan imbauan kepada Pam  Gereja, agar meningkatkan kewaspadaan, mengawasi dan memantau jemaat dengan mengenali jemaat yang datang melaksanakan ibadah, karena yang lebih hafal dengan jemaat gereja atau bukan adalah pam gereja itu sendiri.

"Kamtibmas yang kami berikan  semata-mata untuk meningkatkan kewaspadaan dan menciptakan situasi yang aman kondusif di wilayah  Parakan   terutama di gereja -gereja, " pungkasnya.*(Rohim)

 

redaksi

No comment

Leave a Response