Babinsa Karangkobar Dampingi Kegiatan Pelayanan KB

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Babinsa Koramil 04/Karangkobar Kodim 0704/Banjarnegara Serda Agus Widi Santosa dan Koptu Wahid  mendampingi kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) di UPT Puskesmas Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Selasa (14/09/21).

Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenal menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana(KB) yang merujuk kerjasama antara TNI AD dan BKKBN. 

"TNI memiliki kewajiban membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Hal ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB”, jelas danramil.

Dikatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi covid-19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi.

“Pentingnya mengikuti program KB supaya masyarakat bisa mengetahui dan mantap ber-KB guna mempercepat terwujudnya misi program KB yakni ewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ungkap Danramil. (Pendimbna,nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response